Darmin Nasution: Akan Ada Paket “Besar” soal Ekonomi

Darmin Nasution: Akan Ada Paket “Besar” soal Ekonomi

25
BERBAGI
Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution [Foto: Istimewa]

Koran Sulindo – Pemerintah lagi-lagi akan mempercepat kemudahan investasi untuk mengejar pertumbuhan ekonomi. Karena itu, pemerintah sedang merancang sebuah paket perekonomian ke-16 yang melibatkan seluruh lapisan pemangku kepentingan.

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menuturkan, paket itu akan mengatur percepatan onvestasi mulai dari perizian hingga penerapan satu model mulai dari pusat hingga daerah. Darmin menyebutnya sebagai paket besar karena melibatkan kementerian, lembaga, gubernur, bupati dan wali kota.

“Tunggu saja,” kata Darmin seperti dikutip CCN Indonesia pada Selasa (8/8).

Paket tersebut, kata Darmin, akan rampung sebelum 17 Agustus nanti. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memanggil berbagai menteri seperti Darmin dan Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Panjaitan. Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta untuk mempermudah investasi.

Seperti Luhut, Menteri BUMN Rini Soemarno juga mengakui instruksi Jokowi itu. Selain investasi, ekspor merupakan kunci strategi Jokowi untuk memutar dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Itu sebabnya, Jokowi acap menyerukan agar seluruh menteri, kepala lembaga dan kepala daerah tidak menghambat investasi. [KRG]