Bintang Hollywood Kenakan Mahkota Karya Rinaldy Yunardi

Bintang Hollywood Kenakan Mahkota Karya Rinaldy Yunardi

47
BERBAGI
Rinaldy Yunardi

Koran Sulindo – Karya perancang Indonesia, Rinaldy Yunardi, kembali digunakan artis internasional. Sebelumnya, sepatu karya rancangan  Rinaldy  telah digunakan Katy Perry dan topeng rancangannya digunakan Nicki Minaj.

Kali ini, mahkota rancangannya dipakai oleh pemeran Gamora dalam film Guardians of the Galaxy, Zoe Saldana, untuk pemotretan sebuah majalah. Menurut Rinaldy kepada Antara News, mahkota setinggi 40-50 centimeter dan bertabur kristal swarovski tersebut memang telah dia rancang jauh hari untuk public relations internasionalnya yang bermarkas di Hong Kong, The Clique. “Karya ini sudah tersedia, saya kirim lumayan lama, empat bulan lalu, ke Hong Kong,” ujarnya, Sabtu (3/6).

 Zoe Saldana dengan mahkota karya Rinaldy Yunardi. Foto: C Magazine
Zoe Saldana dengan mahkota karya Rinaldy Yunardi. Foto: C Magazine

Ia memang memercayakan beberapa karyanya kepada The Clique. “Saya percayakan kepada PR internasional saya karena mereka bekerja dengan baik. Dan, ini pencapaian saya, enggak minta harus ini-itu, saya percayakan, dan mereka berikan yang terbaik,” kata pria yang telah menggeluti dunia rancang busana selama 21 tahun tersebut.

Ia juga mengaku, sudah menyiapkan beberapa karyanya di The Clique untuk permintaan dadakan. “Agar saya bisa fokus juga dengan pekerjaan di Indonesia,” tuturnya.

Mahkota yang dikenakan bintang film Avatar tersebut ia namakan Ice Queen. Karya itu terinspirasi dari ratu kerajaan es. Lucunya, saat karyanya dipakai Zoe Saldana, Rinaldy awalnya justru mengaku tidak mengenal aktris Hollywood tersebut. “Saya tanya kepada PR saya, ‘Ini siapa ya?’ Awalnya, saya enggak ngenalin. Saya suka banget film, saya nonton filmnya. Tapi, karena beda di film sama sebenarnya jadi enggak ngenalin,” katanya.

Rinaldy dalam akun instagramnya juga mengunggah foto bersama Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelita. Keduanya sedang membahas busana nasional untuk dikenakan di ajang Miss Universe 2017. Menurut Rinaldy, dirinya memang telah dipercaya sejak tahun lalu dan saat ini tengah merancang busana untuk national costume di ajang itu. “Memang, saya sudah di-approve dari tahun lalu. Bukannya menghindar, tapi beban,” ungkap Rinaldy.

Kerja sama dengan artis, lanjutnya, mungkin sudah biasa. “Tapi, ini benar-benar membawa nama Indonesia ke ajang internasional,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dirinya selama ini belum pernah mengikuti perlombaan, terlebih di tingkat internasional. Rinaldy rupanya takut mengecewakan masayarakat Indonesia yang memiliki ekspektasi tinggi. Karena itu, ia saat ini telah memilah dan memilih rancangan yang tepat dan terbaik. “Kalau saya bikin dengan ego saya sendiri, ya, mungkin mudah, tapi ini bukan memuaskan diri sendiri atau kelompok, tapi Indonesia,” kata Rinaldy.

Kostum nasional, tambahnya, harus ada filosofinya, ada pesannya. “Harus juga dipikirkan apakah ini bisa dipakai dengan mudah, banyak yang dipikirkan,” ujarnya.

Pada ajang Miss Universe 2016 lalu, , Rinaldy juga ikut mempercantik busana Puteri Indonesia 2016, di dengan aksesori yang dilekatkan pada busana rancangan Ivan Gunawan. Dorongan untuk menjadi perancang busana Puteri Indonesia di ajang Miss Universe 2017 ini, kata Rinaldy, berasal dari Ivan Gunawan.

Awalnya, ia mendapat ajakan dari Ivan Gunawan. Karena itu, untuk karyanya nanti, dia juga tidak akan sungkan meminta saran kepada Ivan Gunawan, agar dapat merancang baju yang nyaman dikenakan.

Bukan hanya di ajang Miss Universe 2017. Rinaldy juga mengatakan, dirinya akan merancang busana national costume untuk ajang Miss Internasional 2017. Saat ini, ia masih dalam tahapan mengumpulkan ide rancangan untuk busana yang akan dikenakan Kevin Liliana, runner up 1 Puteri Indonesia 2017 dan dimahkotai sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017 pada kontes Miss International 2017. [PUR]