Gelar “bjb Berbagi Ramadhan Memberi 1438 H”, bank bjb Santuni 20.000 Anak...

Gelar “bjb Berbagi Ramadhan Memberi 1438 H”, bank bjb Santuni 20.000 Anak Yatim-Piatu-Kaum Dhuafa

28
BERBAGI
Kegiatan "Berbagi Ramadhan BJB" di Bandung [Foto: dokumentasi BJB]

Koran Sulindo – Seiring berjalannya waktu, bank bjb terus mengepakkan sayapnya untuk semakin tumbuh dan berkembang. Dengan semakin luasnya jangkauan bank bjb, semakin tinggi pula intensitas hubungan bank bjb dengan masyarakat beserta lingkungannya. Karenanya, kegiatan yang dijalankan bank bjb tidak sebatas pada aktivitas bisnis semata. Operasional bank bjb selalu diimbangi dengan kegiatan tanggung jawab sosial yang dapat menumbuhkembangkan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan di sekitarnya.bjb-3

Pada bulan suci Ramadhan 1438 H yang penuh berkah ini, bank bjb kembali menggelar kegiatan “bjb Berbagi Ramadhan Memberi”, bekerja sama dengan Pengelola Dana Zakat  bank bjb, yang bertempat di Kantor Pusat bank bjb pada hari Jumat (16/6). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bank bjb terhadap keberadaan anak-anak yatim-piatu.

Acara ini diisi dengan beberapa kegiatan, seperti buka puasa bersama, dzikir, shalawat, shalat berjamaah, tausiyah, lantunan lagu-lagu religi yang dibawakan Opick, dan pemberian santuan kepada 2.000 anak yatim-piatu dan kaum dhuafa sebagai “Tanda Mata Berkah Ramadhan” dari bank bjb. Pada acara ini hadir Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta Jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Muspida Kota Bandung, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 2 Jawa Barat Sarwono, serta tokoh-tokoh masyarakat dan ulama di Jawa Barat dan Kota Bandung. Dari bank bjb hadir Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan serta jajaran direksi dan manajemen bank bjb. Dengan demikian, hingga digelarnya acara “bjb Berbagi Ramadhan Memberi” di Bandung, bank bjb telah menyantuni 20.000 anak yatim-piatu dan kaum dhuafa.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh bank bjb di beberapa kota dan daerah di Indonesia selama bulan suci Ramadhan, yang juga merupakan program lanjutan dari santunan kepada anak yatim-piatu dalam rangkaian HUT Ke-56 bank bjb. “Program-program CSR [corporate social responsibility] tersebut merupakan wujud kepedulian bank bjb dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan. Pemberian santunan kali ini juga sebagai rasa syukur bank bjb yang berhasil mencatatkan kinerja yang sangat baik, dengan mampu tumbuh di atas rata-rata pertumbuhan industri perbankan di Indonesia,” ujar Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan.bjb-2

Selain itu, bank bjb juga memberikan 12.000 paket sembako di acara “Safari Ramadhan 1438 H Pemerintah Provinsi Banten”. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bank bjb terhadap keberadaan kaum dhuafa atau orang-orang yang kurang beruntung secara ekonomi.

Dengan Korem 064/Maulana Yusuf-Banten, bank bjb juga bekerja sama menyelenggarakan kegiatan “Istighasah dan Dzikir Kebangsaan” beberapa waktu yang lalu. Kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur dan untuk mempererat tali silaturahmi serta kebersamaan-persatuan masyarakat Banten khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Acara tersebut diikuti lebih dari 17.000 peserta dari seluruh kalangan masyarakat.

Bukan hanya itu. Beberapa waktu lalu, bank bjb menyelenggarakan pula kegiatan khitanan massal di Kota Jakarta, Bekasi, dan Surabaya, dengan jumlah peserta sebanyak 900 anak.

Program CSR ini adalah bentuk tanggung jawab perseroan sebagai mitra pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ikut mendorong program pemerintah dalam meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat. Untuk itu, bank bjb menjadikan program CSR sebagai bagian integral dari bisnis yang dijalankan, dengan mengimplementasikan profit yang berasal dari masyarakat kembali ke masyarakat.

Melalui program CSR, bank bjb telah banyak melakukan kegiatan sosial dalam beberapa sektor, antara lain sektor pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan ekonomi, yang tersebar di berbagai wilayah. Tidak hanya di wilayah Jawa Barat dan Banten, tetapi hingga ke beberapa kota dan daerah lain di Indonesia. [KRG]