Bella Nafa, Mantan Pacar, dan Jenius Lokal Indonesia

Bella Nafa, Mantan Pacar, dan Jenius Lokal Indonesia

1699
BERBAGI

Koran Sulindo – Pemain sinetron Bella Nafa kini merambah juga ke dunia tarik suara. Gadis cantik ini menjadi biduan dangdut. “Saya senang dangdut. Apalagi, dangdut kan local genius, jenius lokal, bangsa kita. Mestinya, bangsa ini menghargai dangdut dan secara bersama-sama mengembangkan dangdut sehingga semakin dikenal di dunia internasional,” kata Bella di Jakarta, pertengahan Mei 2016 lalu.

Artis yang antara lain pernah membintangi sinetron Putri Angsana, Good Boy Vs Good Girl, Kabayan Main Ludruk, dan Bro n Bray ini pertama kali masuk dapur rekaman tahun 2015 lalu, lewat singel “Ayam Kremes” dan album indie berjudul Kangen. Tahun 2016 ini, Bella meluncurkan singel “Mantan, Maafkan Aku yang Dulu” di bawah label TA Production 278.

Singel yang dilantunkan Bella langsung populer. Karena, memang, liriknya diserap dari fenomena yang terjadi di tengah masyarakat. Lirik lagu itu mencoba merefleksikan kehebohan di media sosial internet yang terjadi baru-baru ini, yakni munculnya meme “Dear Mantan” dan hashtag atau tanda pagar #MaafkanAkuyangDulu di Twitter.

Banyak nitizen turut berpartisipasi mengikuti trend unik itu dengan mengunggah foto mereka di seluruh media sosial internet. Nitizen beranggapan, munculnya meme itu dapat menggambarkan perbandingan antara dirinya yang dulu saat menjadi pacar seseorang (jelek) dan kondisi mutakhirnya setelah menjadi mantan pacar (cantik).

Bella Nafa juga mengikuti juga trend tersebut. Karena itu, pemilik Goyang Gojek ini mengaku sangat menikmati lagu yang ia lantunkan. “Selain karena musiknya bagus, lirik lagu itu juga mewakili perasaan saya yang sebenarnya,” tuturnya. Tampaknya, Bella Nafa akan menjadi meteor baru di blantika musik dangdut lewat lagu “Mantan Maafkan Aku yang Dulu”.  [DPS]