Bali, Tujuan Wisata Terbaik Dunia 2017 versi Tripadvisor

Bali, Tujuan Wisata Terbaik Dunia 2017 versi Tripadvisor

54
BERBAGI
Ilustrasi: Screenshot situs tripadvisor.com

Koran Sulindo – Situs pariwisata online TripAdvisor menobatkan Bali sebagai daerah tujuan wisata terbaik dunia 2017. Hasil itu berdasarkan pilihan wisatawan mancanegara.

“Penghargaan ini sebenarnya milik seluruh masyarakat Bali atas dinobatkan Bali sebagai destinasi terbaik dunia,” kata Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali atau Bali Tourism Board (BTB) Ida Bagus Agung Partha Adnyana, di Denpasar, Rabu (22/3), seperti dikutip Antaranews.com.

Bali sudah kerap kali bertengger di posisi puncak dalam kategori Pulau Terbaik Dunia atau Destinasi Terbaik se-Asia. Namun kali ini penghargaannya dinilai sangat spesial karena Bali unggul pada kategori utama yaitu Destinasi Terbaik Dunia.

Pada laman TripAdvisor, Bali berada di urutan pertama sebagai destinasi terbaik dunia dari 25 tujuan wisata.

Urutan kedua diraih London, kemudian disusul Paris, Roma, dan di posisi kelima New York City. Sedangkan urutan keenam Crete di Yunani, Barcelona, Siem Reap Kamboja, Praha, dan Phuket Thailand.

Peringkat ke-11 dinobatkan kepada Istanbul, kemudian seterusnya disusul Jamaika, Hoi An Vietnam, St Petersburg Rusia, Roatan Bay Islands, Marrakech Maroko, Ambergris Caye Belize, Rio de Janeiro, St Maarten, Playa del Carmen Meksiko, Dubai, Grand Cayman, Kathmandu, Bora-Bora dan Cusco di Peru.

Hotel dan Pantai

Sementara untuk hotel terbaik di dunia, Mandapa, A Ritz-Carlton Reserve yang terletak di Ubud hanya menduduki urutan 2. Hotel terbaik di dunia menurut situs itu adalah Aria Hotel Budapest by Library Hotel Collection, yang terletak di Budapest, Hungaria.

Sedangkan pantai terbaik sedunia dimenangkan Baia do Sancho, di Fernando de Noronha, Brazil. Tak ada satu pun pantai di tempat wisata Indonesia yang masuk 25 besar. [DAS]