Ada Penyusup di Mako Brimob Tempat Ahok Ditahan

Ada Penyusup di Mako Brimob Tempat Ahok Ditahan

680
BERBAGI
Ilustrasi: Mako Brimob

Koran Sulindo – Seorang pria yang belum diketahui identitasnya mencoba menerobos masuk Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (10/5). Pria itu menyusup dari pintu dua Rumah Sakit Brimob.

Belum diketahui nama pria yang disebut pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu.

“Yang bersangkutan melintas, anggota Brimob perintahkan untuk berhenti tetapi tetap lari. Dikejar dan diberi tembakan peringatan dan yang bersangkutan ditangkap,” kata Kepala Bagian Mitra Biro Penerangan Masyarakat (Kabag Mitra Ropenmas) Humas Polri, Kombes Awi Setiyono, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (10/5).

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu mengatakan, saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan untuk mengetahui motif dan tujuannya menerobos masuk ke Mako Brimob.

Ahok pada Rabu dini hari tadi dipindahkan dari rumah tahanan (rutan) Cipinang, Jakarta Timur ke rutan Mako Brimob demi alasan keamanan dan mengantisipasi massa yang berdemo.

“Demi keamanan saja, demi rutan itu sendiri dan yang bersangkutan. Penghuni rutan kan sampai 3.700 orang, padahal kapasitasnya 1.136 orang. Sementara petugas di sini sangat sedikit. Kalau ada demo berhari-hari di sini, pekerjaan kami pasti terganggu,” kata Kepala Rutan Kelas I, Asep Sutandar.

Sebelumnya Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan pidana penjara selama 2 tahun pada Ahok, dalam pembacaan putusan di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (9/5). [YMA]